Plagiarism Screening

Dalam penerbitannya, Cendekia: Jurnal Studi Keislaman sangat menentang setiap kasus penjiplakan atas dasar kemampuannya sendiri. Cendekia: Jurnal Studi Keislaman berkomitmen untuk mencegah plagiarisme, termasuk plagiarisme diri.

Penulis harus memastikan bahwa mereka telah menulis karya yang sepenuhnya asli, dan jika penulis telah menggunakan karya dan / atau kata-kata orang lain, maka ini telah dikutip atau dikutip dengan tepat. Makalah yang ditemukan dengan masalah seperti itu secara otomatis ditolak dan penulis sangat disarankan. Juga, bagian penting dari karya tersebut belum dipublikasikan.

Sebelum penulis mengirimkan naskahnya ke Pelita: Jurnal Penelitian dan Karya Ilmiah minimal harus di cek dulu untuk menggunakan alat pemeriksa plagiarisme. Saat mengirimkan artikel yang telah diterbitkan untuk pemeriksaan keaslian, Cendekia: Jurnal Studi Keislaman merekomendasikan penggunaan Turnitin Plagiarism Scanner dari http://turnitin.com. Ini benar-benar gratis dan mudah digunakan proses langkah demi langkah. Angka kesamaan yang diperbolehkan dalam Cendekia: Jurnal Studi Keislaman maksimal 15 persen. Sebelum menggunakan turnitin untuk pertama kali, kami sangat menyarankan agar penulis membaca petunjuk penggunaan alat pendeteksi plagiarisme ini.